Aneka Sejarah Dunia

Aneka Sejarah Dunia dan Sumbernya

Sejarah dunia adalah salah satu hal yang amat menarik untuk dipelajari. Karena dengan mempelajari sejarah Anda dapat mengetahui peristiwa yang terjadi di masa lalu secara detail. Aneka sejarah dunia saat diketahui secara jelas dan singkat apabila Anda mempelajari dengan benar.

Bisa dikatakan bahwa dengan mengenal sejarah sama seperti hal lain yang dapat kita temui di hidup ini, sejarah pun memiliki sumber sejarah.

Bagaimana Aneka Sejarah di Dunia dan Sumbernya ?

 

Berbagai macam sejarah di dunia ini dapat diketahui dari sumber sejarah yang menjadi dasar untuk mengidentifikasi suatu peristiwa sejarah. Bentuk sumber sejarah pun bermacam – macam.

Karena sumber sejarah juga memiliki replikasi seperti yang biasa Anda lihat di museum, berbagai sumber sejarah pun bermacam-macam. Perlu diketahui bahwa ada tiga macam sumber sejarah, yaitu sumber lisan, sumber tulisan dan sumber benda.

Keterangan langsung dari orang yang mengalami peristiwa sejarah adalah sumber lisan, yang mana hal ini biasa diperoleh dari orang yang mengalami langsung peristiwa sejarah tersebut. Anda dapat memperoleh sumber lisan dari kerabat atau orang lain yang mengetahui kejadian atau peristiwa tersebut secara rinci.

Anda akan semakin tertarik mempelajari sejarah apabila mengetahuinya.  Sejarah dunia juga dapat diperoleh dari sumber tulisan yang merupakan sebuah keterangan tertulis berupa catatan dan berasal dari suatu peristiwa sejarah seperti dokumen, prasasti, piagam, naskah, surat kabar dan laporan.

Sementara benda – benda yang berasal dari suatu zaman atau peristiwa tertentu seperti senjata, perkakas dari batu, patung, perhiasan dan candi adalah sumber benda sejarah. Aneka sejarah dunia dapat Anda lihat di museum dunia.

Di sana juga tersedia berbagai macam sejarah di dunia yang bisa Anda pelajari dan Anda jadikan sebagai suatu pengalaman. Bangunan – bangunan tua yang berada di Jawa dan Jakarta adalah bangunan sejarah yang bisa Anda pelajari.

Dari berbagai hal yang sudah kami jelaskan di atas, tentu Anda paham bahwa mengetahui berbagai macam sejarah di dunia adalah hal penting. Itulah yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *