Sejarah isra miraj

Cara Untuk Memperingati dari Materi Isra Mi Raj

Ketika berbicara mengenai isra mi raj maka banyak sekali orang yang akan memperingati setiapĀ  bulan rajab. Apalagi sudah banyak yang mengetahui mengenai peristiwa dari materi isra mi raj yang bisa diambil hikmahnya dan pelajarannya. Sekarang setiap bulan rajab banyak orang yang memperingati dengan beberapa cara sehingga bisa mengenang setiap peristiwa dari perjalanan jauh yang telah dilalui oleh nabi Muhammad saw. Perjalanan yang telah dilalui nabi tersebut banyak melewati rintangan yang harus dilalui bahkan banyak godaan yang membuatnya harus tetap teguh dan taat pada ajarannya. Maka dari itu ketika melakukan perjalanan tersebut nabi Muhammad saw selalu teguh dan taat pada keyakinan dan keimanannya terhadap Allah sehingga bisa melaluinya dengan mudah.

Apa Itu Isra Mi Raj?

Sebelum anda memperingati setiap peristiwa yang telah ditempuh oleh nabi Muhammad saw maka perlu juga untuk mengetahui apa itu isra miraj. Sejarah isra miraj memang panjang sekali sebab melewati ribuan kilometer dan tujuh langit yang harus dilaluinya untuk bisa mendapatkan perintah Allah dan bertemu dengan langsung. Isra merupakan perjalanan yang ditempuh oleh nabi Muhammad saw dari masjidil haram hingga masjidil aqsa dengan menaiki buroq yang telah diberikan oleh nabi jibril. Sedangkan mi’raj merupakan perjalanan dari bumi ke langit ketujuh yang dilalui dalam satu malam sehingga bisa mendapatkan perintah Allah dalam menunaikan ibadah shalat wajib 5 waktu setiap harinya.

Hal Yang Sering Dilakukan Umat Muslim

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan oleh umat muslim dalam memperingati sejarah isra mi raj yang telah dilalui oleh nabi Muhammad saw. Peringatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan mengenang peristiwa yang telah dilalui untuk perjalanan yang panjang dan penuh rintangan maupun godaan. Salah satu hal yang sering dilakukan umat muslim sebagai bentuk peringatan adalah dengan melakukan puasa rajab, berdoa, berdzikir, istigfar, membaca doa pagi dan doa sore. Hal itu menjadi suatu amalan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hidayah dan karunia dari Allah SWT.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *