Kepala Labkesda Bojonegoro Meninggal Dunia Positif Covid-19

Kepala Kantor Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Imam Faat, meninggal dunia. Sebelum meninggal, Imam sempat menjalani perawatan di RSUD Bojonegoro karena positif Covid 19. "Iya betul pasien meninggal dunia Selasa kemarin, karena positif Covid 19," kata Kabag Humas Protokol dan Pemkab Bojonegoro, Masirin kepada wartawan, Rabu (19/8/2020)

Dia menjelaskan, setelah meninggalnya Imam Faat, Pemkab Bojonegoro mengambil langkah untuk menutup sementara kantor yang berada di jalan Ahmad Yani tersebut. "Laboratorium akan ditutup sementara selama 14 hari kedepan untuk dilakukan langkah langkah sesuai protokol kesehatan, ini untuk mencegah penyebaran viruscorona," pungkasnya. Sementara itu, meninggalnya Kepala UPT Labkesda Bojonegoro menambah jumlah pasienCovid 19dari klaster tenaga medis yang meninggal dunia.

Data yang dihimpun, hingga saat ini jumlah total kumulatif tenaga kesehatan positifCovid 19berjumlah 25 orang, terdiri dari profesi yang berbeda. Ada 4 dokter, 12 bidan, 8 perawat, satu karyawan analis, tiga di antaranya meninggal dunia. Dari jumlah tersebut masih dirawat 10 pasien dan dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *