Kambing Etawa

Manfaat Susu Kambing Etawa

Tak sedikit dari susu etawa yang mengandung berbagai macam manfaat utamanya untuk kesehatan. Susu kambing etawa ini adalah susu yang di dalamnya terkandung berbagai macam nutrisi, yang mana peternakan kambing etawa ini adalah hasil persilangan antara kambing jamnapari dari India dengan kambing lokal indo.

Pada artikel ini akan dibahas tentang beberapa manfaat yang diperoleh dari susu kambing Etawa, yang mana manfaat tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja Manfaat yang akan Diperoleh dari Susu Kambing Etawa ?

 

  1. Sangat Tinggi Nutrisi

Mineral yang bermanfaat untuk tubuh terkandung di dalam susu kambing etawa. Salah satunya adalah kalsium, magnesium, potassium, tembaga dan seng. Tak hanya itu saja karena susu kambing yang satu ini juga memiliki berbagai macam vitamin A, B, C, D dan beberapa jenis nutrisi lain yakni karbohidrat tinggi.

Penelitian juga menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam susu kambing ini adalah kandungan nutrisi yang mudah dicerna dan digunakan oleh tubuh. Nutrisi tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan di setiap harinya dengan cara rutin meminum susu kambing etawa  sebanyak tiga kali dalam sehari agar sehat.

Tentunya dari segi jumlah kandungan nutrisi, susu kambing etawa ini adalah susu yang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan susu sapi. Kemampuan tubuh akan meningkat jika susu ini rutin dikonsumsi. Mengapa demikin ? karena susu kambing etawa ini dapat memenuhi ragam manfaat dan kekurangan zat besi dan magnesium.

  1. Sumber Kalsium yang Baik

Yang kedua yaitu sumber kalsium yang baik, dimana dalam sekali seduhan susu kambing etawa memiliki kandungan kalsium yang jauh lebih tinggi. Sehingga kandungan tersebut membuat manfaat susu ini lebih baik utamanya untuk kesehatan tulang.

Di dalam susu kambing etawa juga mengandung sebanyak 33% angka kebutuhan gizi harian yakni jumlah kalsium yang harus dipenuhi per hari oleh per seorangan.

Kebutuhan kalsium orang dewasa dapat tercukupi hanya dengan meminum 3 gelas susu kambing dalam sehari. Tentunya kandungan kalsium pada susu tersebut amat penting untuk perkembangan dan menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga membantu mendukung fungsi otot yang normal dan menjaga kesehatan darah di tubuh.

  1. Mencegah Osteoporosis

Regenerasi hemoglobin juga akan semakin cepat apabila rutin mengkonsumsi susu kambing. Perlu diketahui bahwa tingginya level seng dan selenium juga membantu mencegah penyakit neurodegeneratif dan mengurangi risiko osteoporosis berkurang serta timbul dampak positif terhadap metabolisme tulang.

Apabila Anda mengkonsumsi atau meminum susu kambing ini secara rutin dan kebutuhan gizi tercukupi, maka anda akan terhindar dari penyakit tulang. Hal ini terjadi karena disebabkan oleh susu kambing etawa yang mengandung berbagai macam kebutuhan yang Anda butuhkan.

Anemia juga akan terhindar jika Anda mendapat asupan kalsium cukup, nutrisi yang cukup dan segala kebutuhan terpenuhi. Itu tadi yang dapat dijelaskan, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *