Rinni Idol Dihujat setelah Video Kekeyi Dihapus, Jevin Julian hingga Sheryl Sheinafia Beri Dukungan

Rinni Wulandari atau Rini Idol mendapatkan hujatan dari warganet setelah video klip lagu milik Kekeyi Keke Bukan Boneka dihapus. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini dianggap panjat sosial menggunakan nama Kekeyi hingga memutus rezeki orang lain. Rinni pun mendapatkan dukungan dari sejumlah rekan artis tanah air melalui media sosial Instagram.

Mulai dari sang suami, Jevin Julian, hingga penyanyi Sheryl Sheinafia mengomentari unggahan Rinni. Kala itu Rinni memberikan keterangan terkait dirinya yang tak terlibat dalam penghapusan video klip milik Kekeyi. We got ur back

We’re here kak! Semangat semangat semangat! semoga pada mengerti ya. Banyak hal yang diluar kendali talent / artist itu sendiri. Apalagi yang sudah selesai kontraknya, tp karya / master tetap milik label, It’s up to perusahaan / label rekaman itu sendiri untuk bertindak. So, please, don’t blame her. Coba cari tau lagi masing masing ilmunya sebelum nge judge orang yuk yuk yuk. Ini semua kesalahahaman netizen dengan system label dan perusahaan besar. Stand tall and keep creating we love you! Mama Nord

I stand with you! Ninieee.. gpp.. kita kita yang paham dan kita kita yang mau cari tau lebih dalam, pasti support kamu !! Semangat !! Love youuuuuuu

Tak hanya mereka, penyanyi Ziva Magnolya dalam akun @zivamagnolya dan personel grup musik GAC, Audrey Tapiheru @audreytapiheru turut memberikan dukungan bagi Rinni. Melalui akun Instagram @rinni_w, Rinni menuturkan memang harus ada klarifikasi perihal video klip yang hilang di platform YouTube. Semenjak video dan lagu milik Kekeyi berjudul Keke Bukan Boneka viral, Instagram Rinni mendapatkan banyak komentar.

Rinni menjelaskan, dirinya tidak terlibat dalam penghapusan video klip lagu milik Kekeyi. Karena itu merupakan di luar tanggung jawabnya, yang hanya berstatus sebagai penyanyi. Menurut penuturan Rinni, video klip Kekeyi yang dihapus adalah wewenang dari Sony Music dan juga M Novi Umar pemilik hak cipta dari lagu Aku Bukan Boneka .

Lagu berjudul Aku Bukan Boneka pernah dibawakan oleh Rini pada 2007 lalu. Meski demikian, saat ini Rinni sudah tidak berada di bawah naungan Sony Music sebagai label rekaman. Halo semua! Nampaknya ada yang harus diluruskan nih karena membludaknya komentar di postingan social media aku,

Terkait dengan di take down nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, Yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku ," tulis Rini.

Kemudian Rinni juga menjelaskan perihal ada namanya dan judul lagu terdahulu di dalam video Kekeyi yang dihapus oleh pihak YouTube. Rinni menyampaikan, video yang dihapus oleh YouTube akan selalu menerangkan judul lagu dan penyanyi asli yang hak ciptanya dilanggar. Begitu pula yang kini tengah terjadi, diduga lagu milik Kekeyi melanggar hak cipta dari karya Rinni bersama label musik Sony Music dan M Novi Umar sebelumnya.

Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rini Idol Aku Bukan Boneka' ? Nah, video yang kena takedown sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum disitu ," tulis Rini.

Dengan menyampaikan ini, Rinni berharap para warganet bisa memahami situasi dan kondisi yang terjadi. Serta bisa lebih mengetahui mengenai duduk perkara dari permasalahan hak cipta yang ada di dalam lagu milik Kekeyi. Semoga teman teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman teman sehat dan bahagia selalu ," tulis Rini.

Tak hanya Rinni, Kekeyi juga ikut buka suara perihal video klipnya di YouTube yang dihapus. Hal tersebut disampaikan dalam unggahan story di akun Instagram, @rahmawatikekeyiputricantikka23. Dalam story itu, Kekeyi mengungkapkan sedang belajar untuk mengikhlaskan dan menerima apa yang menimpa dirinya.

Ia juga ingin menghilangkan trauma yang dirasakan setelah lagu miliknya disebut plagiat dari lagu Rinni. Selama satu minggu, Kekeyi mengaku merasakan gugup yang sangat hebat. Sehingga untuk kali ini, ia meminta untuk tidak ada yang mengganggunya terlebih dahulu.

Pasalnya,Kekeyi ingin istirahat dan memulihkan pikirannya. Saat ini aku ingin belajar ikhlas, dan aku belajar untuk menerima serta aku ingin menghilangkan trauma dalam diriku. Karena sudah satu Minggu aku dalam rasa deg deg an yang amat sangat.

Biarkan aku termenung sahabat. Tolong jangan ganggu saya dulu ," tulis Kekeyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *