Ternyata Ibu Kosnya yang Lupa Isi Token VIRAL Netizen Komplain menuju PLN Dikira Ada Pemadaman Listrik

Cuitan warganet yang komplain ke PLN lantaran ada pemadaman aliran listrik di tempat tinggalnya mendadak viral di media sosial. Komplain tersebut dibuat oleh akun Twitter bernama @br0kenpisces pada Selasa (16/6/2020) lalu. Ini mati listrik 2 jam lebih gak bener bener halo permisi @pln_123 @infoPLN @_pln_id ," tulisnya.

Selang beberapa waktu, PLN lewat akun official nya memberikan tanggapan atas komplain @br0kenpisces. PLN langsung meminta maaf atas terjadinya pemadaman listrik dan meminta yang bersangkutan untuk menindaklanjuti laporannya. Maaf atas kendala yang dialami ya kak, untuk kerahasiaan data kami membutuhkan data via DM, setelah kami lakukan pengecekan akun kakak {terkunci/privasi} maka mohon kesediaan kakak menginformasikan kronologis kelistrikannya melalui DM ya. Thanks Daus ," tulis @pln_123.

Selang beberapa waktu, @br0kenpisces kemudian meminta maaf lewat cuitannya yang lain. Berdasarkan informasi yang ia terima, penyebab terputusnya aliran listrik yang terjadi bukan kesalahan dari PLN. Melainkan karena ibu kos dari @br0kenpisces lupa mengisi token listrik.

Maaf PLN, ternyata salah ibu kos saya ," tulis @br0kenpisces sambil menyematkan tangkap layar pesan dari ibu kosnya. Mbak Vita…Tante abis bersih 2 ketiduran. Lupa isi token . Ini Tante isi ya ," bunyi pesan tersebut.

Hingga hari ini, Kamis (18/6/2020), cuitan milik @br0kenpisces telah di retweet sebanyak 9,6 kali dan disukai oleh lebih dari 17 ribu akun Twitter lainnya. Selain itu sejumlah warganet ikut meramaikan citan tersebut dengan berbagai macam komentar. Akun bernama @acarkrabbypatty yang membagikan cerita serupa seperti yang dialami @br0kenpisces

Pernah gini juga wkwk. Jadi meterannya di off in sama bapak kos karena dia kira gak ada org di kos . Nah gue liat listrik tetangga nyala . Gue DM PLN, ngasih data diri. Pas gue cek, iseng pencet saklar meteran, listriknya auto nyala dongg. Ya kan gue yg dodol berarti ya wkwk ," tulisnya.

Ada juga yang melihat apa yang [email protected] sesatu yang lucu. Ini lucu ," [email protected] Pemilik akun @br0kenpisces yang bernama asli Serafina Loveita menceritakan kejadian lucu yang ia alami.

Perempuan yang akrab disapa Vita itu menyebut terputusnya saluran listrik akibat token yang belum diisi terjadi dua hari yang lalu di kosnya di daerah Yogyakarta. Vita melanjutkan ceritanya, setelah sebelumnya menunggu selama dua jam,ia kemudian secara iseng membuat cuitan yang akhirnya viral itu. Alasannya melaporkan kejadian itu karena putusnya aliran listrik bukan hal pertama kali yang Vita alami.

"Iseng banget, aku sering iseng aja gitu nge tweet buat asik asikan aja." "Soalnya kan banyak ya yang sering gitu juga (aliran listrik mati, red)," imbuh Vita. Terakhir, Vita memuji respons dari pihak PLN yang menanggapi keluhannya dengan baik.

Customer service nya baik baik aja si aku juga salah paham," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *