Deretan Fakta Tahun Baru 2020, Ternyata Menakutkan untuk Anak-anak di Jepang

Tahun Baru 2020 di Indonesia akan dirayakan pada malam ini Selasa (31/12/2019). Perayaan tahun baru berlangsung untuk memeriahkan berakhirnya tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020. Tahun Baru 2020 bukan hanya sekadar perayaan pergantian tahun.

Biasanya momen pergantian tahun ini dirayakan di berbagai negara Nah, ada fakta Tahun Baru 2020 di berbagai belahan dunia yang perlu traveler ketahui. Kiribati atau Pulau Natal yang terletak di Pasifik Tengah merayakan tahun baru pertama tahun 2020.

Setiap tahun negara ini merayakan tahun baru pertama. Samoa Amerika sebenarnya adalah tempat kedua terakhir untuk merayakan tahun baru. Pulau yang merayakan tahun baru terakhir sebenarnya Pulau Baker dan Pulau Howland.

Namun keduanya tidak berpenghuni. Wisatawan banyak melakukan perjalanan ke Samoa untuk merayakan tahun baru 2 kali. Ada tradisi lokal yang disebut Namahage di mana pria dewasa berpakaian seperti iblis untuk menakuti anak anak.

Tahun baru di Ethiopia berbeda dari negara lain. Kalender mereka berasal dari Mesir yang terdiri dari 13 bulan. Mereka merayakan tahun baru setiap 11 September.

Di dunia ini, ada 39 zona waktu yang berbeda, sehingga malam Tahun Baru dirayakan sebanyak 39 kali. Menurut History.com, perayaan paling awal yang dicatat untuk menghormati tahun baru diyakini berasal dari sekitar 2.000 SM. Dulunya tahun baru dilakukan sekitar akhir Maret.

Kaisar Julius Caesar memperkenalkan kalender Julian. Penetapan 1 Januari sebagai tahun baru merupakan bagian dari keputusan Julius Caesar. Kalender Julian ini mirip kalender Gregorian yang dipakai diseluruh dunia pada saat ini.

Di New York, Amerika Serikat perayaan Tahun Baru identik dengan jatuhnya bola yang disebut Times Square Ball. Mengutip laman 6sqft.com, Times Square Ball pertama kali diturunkan pada 1907. Sejak itu, Times Square Ball diturunkan setiap pergantian tahun, kecuali 1942 dan 1943 karena adanya Perang Dunia II.

Pada 1907, bola Times Square Ball memiliki berat sekitar 700 pon atau 317 kilogram. Sekarang, Times Square Ball memiliki berat 11.875 pon atau 5.386 kilogram. Pada Tahun Baru, masyarakat di Italia mengenakan pakaian merah agar mendapat keberuntungan.

Tradisi ini sudah ada dari abad pertengahan. Pesatan dan kembang api saat Tahun Baru dipercaya bisa menakuti roh jahat dan memastikan awal yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *