9 Potret Rumah Artis yang Terendam Banjir: Bedu, Yuni Shara, hingga Audy Item

Hujan deras yang mengguyur Jabodetabek dari Selasa (31/12/2019) sore mengakibatkanbanjir sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Bukan hanya rumah warga biasa yang rumahnya digenangi air, rumah sejumlah artis juga mengalami hal yang sama. Beddu, Yuni Shara, hingga Audy Item termasuk beberapa artis yang terkena dampak banjir Jakarta.

Melalui akun [email protected], Bedu membagikan fotonya saat berada di tengah banjir. Dalam foto tersebut, terlihat ketinggian air mencapai perut Beddu. Tak hanya itu, Beddu juga menuliskan keterangan foto di dalam momen yang diunggahnya itu.

Beddu menuliskan ucapan selamat datang untukbanjiryang menggenangikawasan rumahnya. Dirinyamenghimbau bagi masyarakat yang terdampakbanjiruntuk lebih sabar menerima. Beddu juga berharapbanjirakan segera surut.

"Selamat datangbanjir… silahkan lewat.. yg sabar yah sodara2ku kita hanya bisa menerima.. dan berdoa," "Semogabanjircepat surut Aamiin," tulis Beddu. Penyanyi, Yuni Sharamembagikan momen saat rumahnya kemasukan air akibatbanjiryang sedang melanda sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Kejadian tersebut dibagikan Yuni, melalui akun [email protected] Dalam foto yang diunggahnya, Yuni tengah berpose saat air menggenangi kediamannya. Ketinggian air yang masuk ke dalam rumah Yuni berada di atas mata kakinya.

Ia memakai baju bermotif garis garis yang dipadukan dengan celana jeans pendek serta sepatu boot. Meski rumahnya terendam banjir, namun Yuni tetap merasa bersyukur. "Alhamdulillah.. Thank you 2019 Welcome 2020,"tulis Yuni.

Melalui [email protected], Nycta Gina mengunggah potret teras rumahnya yang terendam banjir. Dalam foto tersebut terlihat mobil dan motor yang terpakir dirumahnya terkepung oleh banjir. Nycta memberikan respon positif terhadap bencana yang ia alami.

Bencana banjir yang merendam rumahnya merupakan hadiah tahun baru. "Hadiah tahun baru.. Inna Lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”tulis Nycta. Selebgram Anya Geraldinemengaku kaget saat bangun tidur melihat kondisi di wilayah apartemennya dikepung banjir.

Anya mengunggah momen kebanjiran tersebut di akun Instagram miliknya, @anyageraldine. Dalam unggahannya Anya menuliskan bagaimana awalnya dia mengetahui apartemennya sudah dikepung oleh banjir. Anya juga menghimbau warga Jakarta untuk selalu berhati hati.

“Pas baru bangun laper mau pesen gojek kok enggak ada yang nerima. He tahunya didepan apart gue udah berubah jadi danau. "Astaga, be safe ya semuanya. Dimana lagi sih yang banjir parah kaya gini?"tulis Anya Geraldine. Pembawa acara, Sinyorita Esperanza mengunggah foto yang memperlihatkan rumahnya tergenang air.

Melalui akun [email protected], ia mengunggah foto yang memperlihatkan beberapa tumpukan baju dan barang lain yang berada di atas kasur. Sinyorita dalam keterangan fotonya menjelaskan ketinggian air sudah mencapai paha orang dewasa. Menurut pengakuan Sinyorita, peristiwa kali ini merupakanbanjirterbesar yang pernah dirasakannya sejak tahun 2002 lalu.

Sinyorita juga berharap hujan mulai berhenti agarbanjircepatsurut. "Hujannya belom brenti2. Dah sepaha org dewasa ini. Kasur udah hampir kelelep," "Terakhirbanjirterbesar yg pernah gw alamin smp sepinggang tahun 2002. Skrg terulang lg,"

"Mudah2an hujannya brenti dan yg terkenabanjirjuga kayak gw cepat surut. Aamiin," tulis Sinyorita. Vokalis Grupband D'Masiv, Rian Ekky Pradipta juga membagikan bencanabanjiryang dirasakannya. Dalam video terbaru yang diunggah di akun Instagramnya @rianekkypradipta, Rian memperlihatkan kondisi depan rumahnya yang terendam banjir.

Tampak evakuasi dilakukan menggunakan perahu karet. Sebelumnya, air banjir masuk dan menenggelamkan lantai satu rumahnya. Kini, Rian menyebut kondisi banjir di lingkungan rumahnya sudah mulai surut.

Ia juga mengatakan anak anak nya sudah mulai bisa keluar dari rumah untuk evakuasi. "Sudah turun sejengkal anak2 bisa keluar dr rumah ngungsi di rumah tetangga… sabar ya sayang @raliarules @radyakaya @aypnm," tulisRian D'masiv. Pedangdut Evi Masamba juga memperlihatkan kondisi rumahnya yang terendam oleh banjir.

Ia mengunggah video pendek di akun Instagram miliknya, @evi_masamba_real. Dalam video itu Evi menjelaskan bahwa ketinggian air mengalami kenaikan. "Tadi cuma sekaki, sekarang selutut, udah mau naik ke spring bed aku," ungkapnya.

Evi Masamba juga menerima ujian Tuhan atas bencana banjir yang menimpanya "Insyaallah ada hikmah di balik semua ujian karna ALLAH itu adil," tulis Evi Masamba. Aktor tanah air,Nicky Tirtaikut membagikan foto rumahnya yang kemungkinan mendapatkanbanjirkiriman.

Melalui akun Instagramnya @nickytirta, Nicky membagikan keadaan garasi mobilnya yang masih terdapat genangan air. Banjir pertama kali dirumahnya ini ia anggap sebagai sebuah berkah. Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Nicky berharap rejekinya di tahun ini seperti air yang mengalir ke rumahnya.

"Awesome! Kayaknya semalem dpt kiriman nih.. Semoga berkat tahun baru ini seperti air yg mengalir di rumah saya… hehehe..

Gmn kabar rumah kalian?"tulis Nicky. Rumah Audy Item yang ditinggalinya bersama sang suami Iko Uwais juga ikut kena banjir. Saking lebatnya hujan, rumahnya di Summarecon Bekasi kini juga ikut terkena dampaknya.

Melaluifitur insta story akun Instagramnya, @audyitem, iamengunggah dua video kondisi lingkungan rumahnya. “Baru kali ini Summarecon Bekasi banjir guys, enggak bisacheckjalanan, semuanya banjir,” kata Audy Item, dikutip . Pada video keduanya, Audy memperlihatkan daerah perumahannya yang terendam banjir.

Audymengaku tidak bisa beraktivitas akibat banjir itu. “Stuck di rumah enggak bisa keluar,” tulis Audy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *