Menteri Airlangga Mengaku Tak Bisa Tidur Nyenyak karena Pandemi Covid-19

Dampak pandemi corona atau Covid 19 semakin terasa ke perekonomian Indonesia pada kuartal II 2020 hingga diproyeksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani minus 3,1 persen. Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sampai menyatakan dirinya sampai tidak bisa tidur nyenyak gara gara ini. Dia mengaku terus fokus agar perekonomian tetap bisa jalan dengan tetap menyeimbangkan dari sisi kesehatan masyarakat.

"Kalau Gubernur Bank Indonesia saja nggak bisa tidur, saya lebih tidak bisa tidur lagi," ujarnya dalam teleconference, tadi malam. Airlangga menjelaskan, terus melakukan monitoring terhadap dampak pandemi ke ekonom, sehingga masih harus bangun lebih pagi setiap harinya. Menurutnya, perlu ada antisipasi lebih supaya karena pandemi Covid 19 berpengaruh kepada kondisi global, bukan hanya Indonesia saja.

Sementara, dia menambahkan, dampak pandemi ini secara digital membuat agenda rapat menjadi lebih mudah dan murah melalui aplikasi. "Rapat dengan digital ini relatif murah karena kita bisa ngopi masing masing dan makan makanan kecil masing masing. Jelasnya, perjalanan dinas ini berkurang banyak dan ini cukup efisien, saya sudah 2 hingga 3 kali meeting World Economic Forum tanpa harus pergi ke mana mana dan semuanya hadir," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *