Pastikan Gunakan Hair Clipper Cara Mudah Potong Rambut Sendiri di Rumah buat Pria

Berikut cara potong rambut sendiri di rumah untuk pria yang tergolong cukup mudah. Di tengah pandemi Covid 19 sebagian daerah di Indonesia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau aturan PSBB. Aturan tersebut memaksa sebagian besar orang untuk tetap melakukan aktivitas di dalam rumah.

Padahal, seiring berjalananya waktu, rambut seseorang khususnya pria akan terus tumbuh atau memanjang. Sebagian pria akan merasa tidak nyaman ketika rambut sudah mulai memanjang. Mau tidak mau harus memotongnya, namun saat ini ada himbau untuk tetap di rumah.

Berikut cara mudah potong rambut sendiri di rumah untuk pria dikutip dari , Sabtu (16/5/2020): Cuci terlebih dahulu rambut Anda. Mencuci rambut bisa dengan keramas.

Rambut akan lebih mudah dipotong ketika sudah bersih dan tidak kusut. Selanjutnya, sisir seperti biasa hingga rapi tidak ada kusutan yang dirasa. Jika rambut Anda mengering saat disisir, semprotkan dengan air hingga basah kembali.

Waktu terbaik untuk memotong rambut Anda adalah saat basah, tetapi tidak basah kuyup. Jika rambut Anda masih dirasa basah kuyup, keringkan dengan handuk. Pastikan Anda menemukan tempat yang nyaman untuk memotong rambut.

Memotong rambut Anda bisa memakan waktu hingga berjam jam, terutama jika Anda belum pernah melakukannya. Tempat terbaik untuk memotong rambut adalah kamar mandi, di mana Anda akan memiliki akses ke air yang mengalir dan cermin. Posisikan diri Anda dekat dengan cermin.

Jika memungkinkan, siapkan cermin kedua agar dapat melihat bagian belakang kepala Anda. Selanjutnya, bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian. Jika rambut Anda cukup panjang, Anda bisa menggunakan jepit untuk menahan bagian atas dari samping.

Gunakan alat potong rambut elekronik (Hair Clipper). Hair clipper ini sangat cocok digunakan untuk untuk pemula. Sebelum mulai memotong, pastikan Anda telah mengatur pelindung clippers (clippers' guard) sesuai dengan keinginan.

Mulai memotong sisi dengan pelindung clipper paling rendah. Sisir rambut Anda ke sebelah kanan jika ingin memotong bagian sisi kiri, begitu juga sebaliknya. Mulai potong dengan clipper dari bawah ke belakang.

Beberapa hair clipper dilengkapi dengan penutup telinga, yang membantu Anda memotong bagian atas dan sekitar telinga. Ulangi proses ini hingga kedua sisi telah rapi. Selanjutnya, potong rambut bagian belakang kepala.

Rapikan bagian belakang kepala dari bawah ke atas seperti yang Anda lakukan pada sisi sisi. Untuk memastikan Anda memotong secara merata, mintalah orang lain memegang sebuah cermin atau posisikan sebuah cermin di belakang. Gunakan panjang pelindung yang sama untuk bagian belakang dan samping rambut Anda saat melakukan potongan rambut dasar di rumah.

Menggunakan gunting rambut akan membantu Anda menghasilkan potongan yang presisi. Jangan gunakan gunting rumah tangga untuk memotong rambut Anda. Gunting rumah tangga tidak cukup tajam untuk memotong rambut dengan benar.

Selanjutnya, gunakan jari atau sisir untuk mengangkat rambut. Mulai potong rambut yang ada di atas jari atau sisir. Lakukan secara perlahan dan hati hati.

Ini harus sejajar dengan bagian depan garis rambut Anda. Rambut Anda harus memiliki panjang yang sama di seluruh bagian ini. Ingat, Anda dapat memotong lebih banyak, tetapi tidak bisa mengembalikan rambut yang telah terpotong.

Jika Anda merasa sudah rapi dan sesuai keinginan, selanjutnya adalah memotong poni. Jika Anda memiliki poni, sisir dan bagi menjadi beberapa bagian kecil. Gunakan cermin untuk memeriksa sisi tubuh Anda dan memastikan bahwa kedua sisi rata.

Sisir rambut Anda lurus dan ambil bagian horizontal dari titik yang sama di setiap sisi kepala Anda. Periksa untuk melihat apakah bagian bagian ini memiliki panjang yang sama. Jika tidak, mulai untuk menyamakan panjangnya.

Selanjutnya, potong cambang sesuai panjang yang Anda inginkan. Anda dapat memotong cambang dengan pisau cukur atau gunting. Jika Anda ingin cambang panjang, rapikan dari bagian bawah telinga.

Letakkan jari jari Anda di bawah masing masing cambang untuk memastikan jika panjang sudah sama antara kanan dan kiri. Selanjutnya, rapikan garis leher. Gunakan gunting atau pemangkas jenggot untuk memotong rambut yang tumbuh di tengkuk Anda.

Gunakan cermin genggam untuk memeriksa garis leher Anda setelah meruncingkannya untuk memastikannya terlihat rapi dan rata. Setelah semua telah rapi dan sesuai keinginan, segera bilas rambut untuk menghilangkan potongan potongan kecil yang menempel. Gunakan shampo, kemudian keringkan dengan handuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *