UPDATE Transfer: Irfan Bachdim Berseragam PSS Sleman, Persela Lamongan Temukan Pengganti Alex

Update rumor transfer Liga 1 musim 2020 semakin menarik untuk disimak. PSS Sleman dikabarkan berhasil mendapatkan jasa mantan pemain Persema Malang, yakni Irfan Bachdim, sedangkan Persela Lamongan telah mendapatkan striker pengganti Alex Goncalves. Geliat bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020 semakin memanas.

Sejumlah tim kontestan Liga 1 masih aktif dalam perburuan amunisi anyar, guna memperkuat kualitas dan kedalaman skuat yang dimilikinya. Satu diantaranya ialah PSS Sleman yang kabarnya telah mendapatkan gelandang serang eks Persema Malang, yakni Irfan Bachdim. Musim ini, pemain yang sempat membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010 itu merumput bersama Bali United.

Dibawah tim asuhan Teco, ia berhasil membantu Serdadu Tridatu meraih gelar kampiun Liga 1 2019. Keberhasil tersebut membuat Bali United dipastikan berkompetisi di AFC musim 2020. Alhasil, mau tidak mau manajemen mendatangkan sederet pemain kelas wahid yuntuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata tersebut.

Mulai dari Lerby Eliandry, Hariono, M Rahmat, hingga Nadeo Argawinata. Penggemukan pemain di sektor penyerangan membuat suami dari Jennifer Bachdim itu diprediksi akan kesulitan memiliki menit bermain yang cukup di bawah asuhan Teco. Alhasil, beberapa spekulasi menyebutkan jika mantan pemain Persema Malang itu dikabarkan menjadi incaran sejumlah tim Liga 1.

PSS Sleman yang musim ini mendapatkan eksodus besar besaran dari pemainnya yang memilih hengkang, tentu ingin mendatangkan amunisi anyar. PSS Sleman musim 2019 menjadi satu diantara tim kontestan Liga 1 yang berstatus promosi dengan penampilan yang mencengangkan. Dibawah tim asuhan Eduardo Perez, diprediksi Laskar Sembada ingin mengulang kegemilangnnya di musim 2019, kendati telah ditinggalkan sejumlah pemain pilarnya.

Sebut saja K.H Yudo dan Dave Mustaine yang memilih hengkang ke Arema FC. Kemudian terdapat nama Ricky Kambuaya yang berseragam hijau khas Persebaya Surabaya. Kedatangan Irfan Bachdim diprediksi akan menempati posisi utama di barisan lini serang.

Jika PSS Sleman dikabarkan telah menjalin kesepakatan dnegan Irfan Bachdim, beda halnya dengan Persela Lamongan yang dipastikan resmi mendapatkan amunisi anyar. Tim kebanggan LA Mania itu resmi mendapatkan pengganti ALex Goncalves untuk posisi striker. Sama seperti Alex, Persela Lamongan mendatangkan pemain yang berkewarganegaraan Brasil.

Ialah Gabriel do Carmo merupakan striker yang diharapkan mampu menunjukkan tajinya layaknya Alex. Kepastian Persela lamongan mendapatkan jasa amunisi berusia 29 tahun itu, diunggah melalui akun instagram resmi, @perselafc. Hal menarik yang pertama dalam diri Gabriel ialah dirinya pernah berkarier di benua Eropa.

Sejumlah klub pernah dibela oleh Gabriel. Mulai dari Akritas Chlorakas (Siprus), FK Sozopol (Bulgaria), Lokomotic Plovdiv (Bulgaria), FK Partizani B (Albania), hingga Asteras Tripolis (Yunani) pernah mengontrak Gabriel dalam rentan waktu berbeda. Selain strker yang berasal dari Brasil itu, Persela Lamongan juga mendapatkan dua amunisi anyar lokal, yakni Ahmad Bustomi dan Prisca Womsiwor.

Kepastian itu dibenarkan oleh Manajer Persela Lamongan, yakni Yunan Achmadi yang menyebutkan eks pemain Arema FC akan berseragam Laksar Joko Tingkir. Selain Ahmad Bustomi, tim asuhan Nil Maizar akan kedatangan pemain yang pernah merumput bersama Persikabo Bogor, yakni Prisca Womsiwor. “Bustomi dan Prisca hari ini menuju Lamongan, sehingga besok sudah bisa ikut latihan," ujar Yunan seperti yang dialnsir dari .

Disinggung mengenai penggemukan pemain di sektor winger, Yunan menyebut tak mempermasalahkan hal tersebut. Kedatangan Prisca dinilai akan menjadi kompetitor bagi Malik Risaldi dan Sugeng Effendi di pos sayap kanan. Terlebih lagi, baik Malik maupun Risaldi dapat bermain sama baiknya ketika ditempatkan di berbagai posisi winger, baik kanan maupun kiri.

"Ada tiga, Malik, Sugeng sama Prisca, tetapi Prisca bisa menempati gelandang kiri dan gelandang serang, Malik juga bisa di kanan dan kiri,” tambah Yunan. Persela Lamongan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 akhir Februari mulai aktif di pasar bursa trasnfer pemain. Tim kebanggaan LA Mania itu sempat adem ayem di awal perburuan amunisi anyar.

Sempat mmebuat kejutan dengan melepas top skorer klub musim lalu yakni Alex Goncalves, Persela secara perlahan mulai membangun timnya dengan mendatangkan sejumlah amunisi anyar. Sebut saja Diego Banowo, Novan Setya Sasongko, Shunsuke Nakamura hingga Reky Rahayu bergabung dengan tim asuhan Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *